Tentang

Belajar Teknik Sipil dan Arsitektur merupakan support web dari Zamil Consulting. Zamil Consulting merupakan engineering training provider yang menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang berkaitan secara khusus dalam bidang jasa konstruksi dan industri energi berupa tambang, minyak, dan gas. Zamil Consulting didirikan sebagai wadah untuk berbagi ilmu praktis lapangan (best practices) dengan teori aplikatif terkini kepada teknisi mulai dari para engineer hingga level manajer dan direktur perusahaan yang ingin mengembangkan kemampuan individu maupun perusahaan/instansinya saat ini sehingga lebih berkualitas dan kompeten.

Visi dan Misi perusahaan telah dibangun bersama, dan siap untuk kami operasinalisasikan. Setiap langkah, kami akan selalu menerapkan nilai-nilai yang juga telah kami kembangkan bersama.

NILAI-NILAI KAMI adalah:

  • Jujur, baik kepada diri sendiri ataupun orang lain.
  • Adil : merupakan nilai yang mendasari langkah menuju sosialisasi win-win dalam bermitra.
  • Profesional : yang mengandung unsur-unsur kompetensi, tanggung jawab, corporateness, dan etika profesi yang saling terkait serta tidak bisa dipisah-pisahkan.
  • Kerja Cerdas melalui pengembangan kompetensi pribadi (pengetahuan, keterampilan dan sikap positif) dan kemampuan mengembangkan jaringan dengan stakeholder.
  • Memiliki kepekaan terhadap lingkungan, dan proaktif memegang peran sesuai dengan kompetensi perusahaan.
  • Menaati norma-norma agama, kesusilaan, kesopanan, dan hukum.

Visi dan Misi

Zamil Consulting menjadi engineering training provider  terbaik di Indonesia dan memberikan sumbangsih serta berperan nyata dalam peningkatan kualitas para insinyur Indonesia khususnya dalam bidang jasa konstruksi dan industri tambang dan migas.”

Metode Training

Berupa pengalaman lapangan yang teruji handal dalam problem solving terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan dan dipadukan dengan dasar teori yang komprehensif, sehingga sangat membantu para peserta dalam pencapaian pemahaman dan penerapan pengetahuan serta pengalaman yang telah disampaikan.

Kontrol Kualitas

Dalam menguji peserta kursus maupun pelatihan dengan materi pembelajaran kelas, diskusi, dan konsultasi merupakan pengalaman pembelajaran yang teruji handal dalam penguasaan konsep, materi, dan permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga membantu para peserta dalam penerapan pemahaman dan pengetahuan serta pengalaman yang telah disampaikan.

Instruktur

Instruktur Training & Course Zamil Consulting terdiri dari para akademisi (S2) dan praktisi berpengalaman di bidang Oil, Gas, & Jasa Konstruksi seperti :

Prof. Ir. Joko Sujono, M.Eng, Ph.D. (Guru Besar FT-UGM jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan)

Ir. Istiarto, M.Eng. (Ka. Prodi Magister Pengelolaan Bencana Alam UGM)

Purbolaras N., S.T., M.Eng

R.Indra Pratomo P., S.T., M.Eng

Eka Setiawan, S.T.

Riyono P.M., S.T.

Dayat Safikul Hakim

M Elviana

M Yusuf

Peserta Training

  • Mahasiswa D3/S1/S2/S3 dengan berlatar belakang pendidikan Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Lingkungan, dan sejenisnya
  • Konsultan/Kontraktor/Pengawas/Owner yang bergerak di bidang Oil Gas & Jasa Konstruksi
  • Umum dengan berbagai macam latar belakang pendidikan (khusus untuk program tertentu) dan seluruh pihak yang tertarik untuk melakukan persiapan atau meningkatkan kompetensi (skill) untuk bergerak di dunia Oil, Gas, & Konstruksi